Bantuan Untuk Asma Dalam Yoga

Apabila Anda mau cetak sampul raport jogja siap membantu dan mewujudkan cetak sampul raport atau sampul ijazah yang anda ingikan ke seluruh indonesia. harga bersaing dan kualitas terbaik

Mungkin sudah ditakdirkan bahwa saya seharusnya menderita asma sebagai seorang anak, menemukan Yoga sebagai orang dewasa, memperbaiki kesehatan pernapasan saya dengan itu dan sekarang diberkati untuk menulis tentang pengalaman saya menggunakan Yoga (antara lain) untuk mengendalikan gejala asma saya.

Jika ini masalahnya, maka saya merasa terhormat. Apa pun itu, saya dapat mengatakan dengan sangat percaya diri bahwa berdasarkan pengalaman saya, satu latihan yang bermanfaat untuk mengurangi gejala Asma dan menangani banyak ketidaknyamanannya adalah Yoga.

Karena pose dan peregangan lembut dan pernapasan dalam yang terlibat dalam Yoga, pose tertentu – ketika digunakan dengan benar – dapat sangat membantu untuk memperlancar peradangan kronis pada saluran bronkial (saluran udara) yang menyebabkan pembengkakan dan penyempitan (penyempitan) saluran udara saat adalah kasus pada pasien Asma.

Selain itu, ketika menggunakan Yoga sebagai latihan untuk mengendalikan asma, orang tidak perlu khawatir tentang serangan asma yang diinduksi oleh latihan umum yang mungkin timbul sebagai hasil dari aktivitas yang kuat karena pose ini sangat tenang dan melibatkan sedikit gerakan … hei, itu Yoga setelah semua.

Sekarang, teman-teman, berdasarkan pengalaman saya dan beberapa penelitian yang mendukung fakta-fakta ini, pose berikut dapat menjadi terapi tambahan yang kuat untuk mengurangi frekuensi dan intensitas serangan asma serta mengurangi penggunaan obat-obatan.

<b> Dudukan Bahu & Bertentangan dengan Penderita Asma. </b>

Pembalikan pose dalam yoga menguras lendir berlebih dari paru-paru dan menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh. Sekarang, izinkan saya memperkenalkan Anda pada pose-pose paling sederhana ini, pose dudukan bahu.

Meskipun Bahu-berdiri telah diciptakan oleh beberapa orang bijak Yoga sebagai obat mujarab dekat atau obat-semua, sejauh Asma yang bersangkutan, memang sangat membantu dalam hal menghilangkan kelebihan sitaan dalam organ pernapasan dan karena pernapasan yang dalam, meningkatkan aliran udara, kapasitas, stamina dan efisiensi paru-paru.

Inilah bagian yang terbaik, pose counternya. Soalnya, beberapa pose yoga, karena eksekusi mereka, harus diimbangi dengan pose di arah tulang belakang yang berlawanan (subjek lain, tapi mudah-mudahan Anda mendapatkan intinya).

Sekarang teman-teman, pose Bahu-berdiri ini memiliki 2 pose kontra-utama: Jembatan dan Pose Ikan. (Jangan khawatir mereka sangat sederhana untuk dilakukan.) Kedua pose ini adalah postur membungkuk yang membuka dada meningkatkan fungsi paru-paru dan jantung.

Faktanya, pose terakhir (pose ikan) adalah salah satu pose spesifik yang disebutkan oleh Sri Swami Devananda dan IBS Iyengar (dua tokoh paling berwibawa dalam yoga modern) yang secara khusus berguna untuk menghilangkan kejang dari perut. tabung bronkial dan karenanya membebaskan Asma.

<b> Pos Bermanfaat Lainnya: </b>

Ada pose lain seperti tikungan ke depan yang bisa Anda praktikkan secara khusus jika lebih sulit untuk dihirup. Ini termasuk Pose Kepala-lutut (Passchimothanasa) dan ini pada dasarnya melibatkan menyambar jari-jari kaki, pergelangan kaki atau kaki dengan kepala diturunkan sejauh mungkin untuk menyentuh lutut.

Sekarang, teman-teman, ingat saya sebutkan kontra-pose kan? Nah, untuk pose khusus ini, counter-pose pada dasarnya adalah pose menekuk ke belakang yang mencakup Pose Incline dan Bow Pose.

Kedua hal ini (terutama yang terakhir) membuka dada dan harus dipraktikkan untuk membantu mengeluarkan napas selama serangan asma.

Terakhir, Pose Relaksasi yang sederhana namun sangat efektif.

Ya, Anda menebaknya dengan benar, cukup berbaring telentang dan bernapas dalam pola yang terkendali dan berirama. Dengan berlatih ritme, teknik pernapasan terkontrol setiap hari, otot-otot pernapasan dan paru-paru mengembangkan kemampuan bernafas lebih lambat setiap saat, yang berarti lebih sedikit tekanan pada saluran udara pada umumnya.

Selain pose-pose ini, izinkan saya menyebutkan secara singkat ‘latihan pernapasan Bellow’ (latihan pernapasan yoga) karena ini sangat membantu. Seperti namanya, ini dilakukan dengan memompa perut dengan gerakan ke dalam dan membuang napas melalui hidung secara bersamaan dalam gerakan yang terkontrol. Ini menghilangkan kejang dan meningkatkan sistem pernapasan secara signifikan.

Pada titik ini, harus disebutkan bahwa Yoga memang menyerukan diet sehat dalam penggunaannya dan
sebagai sistem fisik dan spiritual; itu membutuhkan sebagian besar diet vegetarian.

Teman-teman, untuk masalah asma, Anda mungkin ingin sangat mempertimbangkan ini karena melepaskan semua makanan olahan dan produk hewani seperti daging, susu, telur dan sejenisnya dari diet Anda adalah suatu keharusan dan fakta yang telah berlaku dalam beberapa program yang ditujukan di mengoreksi kesehatan pernapasan seperti “Program Penahan Nafas Untuk Penderita Asma” yang dikembangkan oleh Rusia, Dr. Buteyko. Dalam beberapa minggu setelah mematuhi saran ini, banyak penderita asma kronis telah dapat berhenti menggunakan inhaler ventolin.

Jadi pada saat asma mengirim Anda ke dokter, Anda sebaiknya meminta resep baru untuk pengobatan asma-Yoga. Saya percaya itu tidak akan menyakitkan dan mungkin bisa sangat membantu Anda.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply