Biaya Peluang

TerasKaltim Merupakan media online yang mempunyai beragam aplikasi terpopuler dan up to date dengan visi “Media Informasi Terpercaya”. dan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Pengertian Biaya Peluang Ciri-Ciri Dan Contohnya - Dunia Pengertian

Biaya terkadang merupakan istilah yang sulit untuk didefinisikan. Di sini, kita tidak hanya membahas biaya yang berkaitan dengan harga jual, melainkan biaya peluang. Situs web, “Mentors, Ventures and Plans” mendefinisikan biaya peluang sebagai “Kehilangan alternatif terbaik berikutnya setiap kali keputusan dibuat yang melibatkan dua atau lebih opsi”. “Investing in Options” mendefinisikannya sebagai “Memilih alternatif terbaik berarti Anda tidak dapat memilih alternatif terbaik berikutnya.

Biaya peluang adalah alternatif terbaik berikutnya yang harus dikorbankan untuk mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan. Biaya peluang dapat dianggap sebagai jalan yang tidak diambil.” Tidak aktif, atau tidak melakukan apa-apa, biasanya merupakan harga tertinggi yang harus dibayar dan sering dikaitkan dengan biaya peluang yang besar. Kelambanan biasanya merupakan keputusan terburuk yang dapat dibuat seseorang, dibuat dari dasar ketakutan.
<p>
Banyak dari kita akan membeku ketika menghadapi keputusan. Untuk beberapa alasan, pengambilan keputusan menjadi rumit, melumpuhkan dan bahkan menyakitkan bagi banyak orang. Seharusnya tidak seperti ini. Membuat keputusan hanyalah tindakan memilih di antara alternatif.

Anda harus belajar menimbang implikasi dari setiap keputusan yang mungkin dan memilih hasil yang terbaik bagi Anda dan semua orang yang terlibat. Misalnya, ketika tagihan telepon Anda jatuh tempo, Anda dapat memilih untuk membayarnya atau tidak.

Ada konsekuensi nyata yang nyata untuk kedua tindakan tersebut. Namun, situasinya menjadi lebih kompleks, ketika emosi manusiawi kita memasuki gambar. Contohnya; Anda ditawari pekerjaan baru dan harus memutuskan untuk meninggalkan posisi Anda saat ini dan memindahkan keluarga Anda ke lokasi baru, ratusan mil jauhnya.
<p>
Apa yang sering gagal kita sadari, adalah bahwa menunda keputusan penting atau tidak membuat keputusan sama sekali, adalah tindakan yang sering kali berdampak pada kita dengan biaya peluang tertinggi dan skenario terburuk. Ketidakaktifan, atau kurangnya keputusan, sebenarnya adalah keputusan yang dibuat, meskipun jarang dibuat untuk kepentingan terbaik kita.

Menjadi Wirausaha yang Pandai Mencuri Peluang – OPOP – One Pesantren One  Product

Dalam hal ini, sayangnya kita mengalihkan kendali atas hidup kita ke kekuatan dan keadaan eksternal. Kami sekarang diposisikan untuk berada di belas kasihan dan pengambilan keputusan orang lain. Ini bukan skenario terbaik Anda. Seringkali ada biaya yang sangat tinggi yang terkait dengan tidak melakukan apa-apa.
<p>
Pengambilan keputusan sebenarnya adalah seperangkat keterampilan yang dapat dipelajari dan disempurnakan. Seperti semua keterampilan, memasuki area baru sebagai pemula membutuhkan latihan dan penerapan untuk melihat peningkatan.

Ingatlah bahwa Anda memang akan meningkat! Mulailah dari yang kecil, dengan keputusan yang kurang penting yang melibatkan hasil yang kurang penting dan secara bertahap buat lebih banyak keputusan tentang hal-hal yang lebih penting.

Segera, Anda akan memiliki sedikit jika ada masalah dengan membuat keputusan. Belajarlah untuk memulai dari yang kecil dan terus meningkat, secara bertahap memperluas zona nyaman Anda di area ini. Hasil sampingan dari mempelajari keterampilan baru ini adalah kepercayaan diri Anda pasti akan meningkat juga.
<p>
Pengambilan keputusan tidak perlu menakutkan. Anggap saja sebagai proses milik Anda sendiri, melepaskan tekanan eksternal apa pun yang mungkin diterapkan orang lain. Luangkan waktu Anda, dapatkan fakta Anda dan pilih hasil yang paling sesuai untuk Anda. Jangan biarkan diri Anda menjadi korban mahalnya biaya tidak melakukan apa-apa.

Leave a Comment

Your email address will not be published.