Mahalnya Jersey Persebaya Karena Rawan Pembajakan

Mahalnya Jersey Persebaya Karena Rawan Pembajakan. –Tingginya harga yang dipatok oleh Persebaya dalam menjual jersey ini memiliki satu dampak negatif. Saat ini, semakin banyak pembajakan terhadap jersey tersebut sehingga bisa dijual dengan harga yang jauh lebih murah murah.

Mahalnya Jersey Persebaya Karena Rawan Pembajakan

Berbagai seragam klub palsu atau KW dengan kualitas rendah sudah tersebar di beberapa pasar tradisional di Surabaya. Bahkan, di beberapa daerah di Jawa Timur pembeli juga bisa dengan mudah mendapatkannya. Abud menyebutkan bahwa pihaknya pernah memergoki salah satu produsen pembajak jersey sepak bola Indonesia di Bandung. 

Munculnya jersey KW

Produsen itulah yang mendistribusi jersey KW Tim Bajul Ijo di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu titik penjualan jersey KW ini adalah para pedagang kaki lima di sekitar Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Di tempat itu, berbagai jenis dan bahan jersey The Green Force dijual dengan harga mulai Rp 35 ribu.

Target Pasar

“Pembajak kostum Persebaya itu kelasnya sudah kakap. Berbagai macam jersey, sampai yang lawas pun juga diproduksi ulang oleh mereka. Bisnis ini memang sangat menggiurkan target pasar mereka dari kelas bawah,” ucap pria kelahiran Surabaya itu. Menurut Abud, ada beberapa kemiripan jersey KW ini dengan jersey original produksi Persebaya sendiri. Namun, kemiripan itu hanya sampai untuk jersey dengan kelas replica, bukan authentic.

Maraknya Pembajak

Pihaknya juga tidak membuat sikap dengan melaporkan para pembajak tersebut dengan hanya memberi peringatan saja. Meski begitu, bukan tidak mungkin kegiatan pembajakan itu masih terus berlanjut. 

Harga

Selain tipe authentic, Persebaya sebenarnya menjual dua kelas lainnya dengan harga yang lebih murah. Keduanya adalah replika (Rp 350 ribu) dan suporter (Rp 165 ribu).

Perbedaan Jersey home Away

Selain itu, di masing-masing kelas terdapat beberapa tipe seperti teens dan kids. Ditambah lagi, harga jersey juga memiliki perbedaan pada versi home, away, dan third. Produsen jersey KW itu memang mendapat keuntungan dengan jumlah yang sangat besar. Tapi, kami tidak melakukan proses hukum misalnya, karena kami pikir berbagi rezeki saja dengan mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published.