Membuang PC Lama Bukan “PC”

Di era Globalisasi saat ini, banyak orang yang aktifitasnya sudah ketergantungan dengan Teknologi Digital ataupun Teknologi Informasi. Dengan Perkembangan Teknologi yang semakin canggih tersebut sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi ataupun dalam menyelesaikan tugas kerja ataupun tugas kampus. untuk informasi mengenai Berita Gadget dan untuk mengetahui harga handphone terbaru silahkan kunjungi Cek harga handphone hanya di teknohits.com yang membahas menganai Perkembangan teknologi dan harga handphone terbaru Terbaru.

Membuang PC Lama Bukan "PC"

-Menurut Badan Perlindungan Lingkungan A.S., hampir 250 juta komputer akan menjadi usang dalam lima tahun ke depan. Sayangnya, kurang dari 20 persen PC yang pensiun di AS didaur ulang hampir setiap tahun, alih-alih menciptakan apa yang disebut “limbah elektronik”.

Untuk membantu membalikkan tren ini, pemerintah AS baru-baru ini mengeluarkan undang-undang yang menjatuhkan hukuman dan denda pada perusahaan yang tidak mempraktikkan pembuangan IT yang ramah lingkungan. Menurut survei yang dilakukan oleh HP, sebagian besar perusahaan – terutama usaha kecil menengah (SMB) – meremehkan dampak keamanan, keuangan, dan lingkungan dari pembuangan peralatan teknologi. Temuan kunci meliputi:

• 70 persen responden meremehkan biaya membuang PC;

• 66 persen eksekutif dengan otoritas pembelian tidak menyadari implikasi keuangan dari mengabaikan peraturan lingkungan ketika membuang peralatan TI; dan

• Kekhawatiran terbesar terkait pembuangan peralatan TI adalah keamanan data dan privasi.

Jadi, apa cara “benar secara politis” untuk membuang peralatan teknologi yang sudah tua? Para pemimpin TI seperti HP meningkatkan komitmen mereka terhadap solusi dunia nyata yang membantu pelanggan mencapai tanggung jawab lingkungan, sementara juga membantu mereka mendapatkan pengembalian investasi TI yang lebih baik.

Komputer E-Cycling dan komponennya dapat dilakukan untuk membangun komputer baru. HP membantu pelanggannya mendaur ulang lebih dari 140 juta pon perangkat keras dan kartrid cetak tahun lalu – setara dengan 280 pesawat jumbo! Semakin banyak pengecer juga menawarkan produk daur ulang, yang membantu menjauhkan mereka dari tempat pembuangan sampah dan tempat pembuangan lainnya.

Sewa guna usaha adalah cara lain bagi perusahaan untuk memitigasi berbagai risiko yang terkait dengan perolehan aset TI, karena lessor memikul tanggung jawab untuk pembuangan peralatan secara tepat pada akhir masa manfaatnya. Leasing melindungi pelanggan dari denda dan konsekuensi yang terkait dengan pelanggaran peraturan lingkungan, serta dari pelanggaran keamanan data dan undang-undang privasi pribadi. Demikian pula, sistem yang lebih lama dapat ditukar dengan diskon harga mesin baru melalui program seperti “Ditch Your Dinosaur” dari HP, yang menawarkan potongan harga $ 100 ketika pelanggan berdagang komputer usang.

Menyumbangkan komputer ke badan amal yang membutuhkan adalah pilihan positif untuk dipertimbangkan. Seperti mobil yang lebih tua, mereka dapat digunakan sebagai penghapus pajak yang efektif untuk bisnis, sekaligus menguntungkan organisasi yang bernilai. Misalnya, HP dan banyak lainnya bekerja dengan National Cristina Foundation. Organisasi ini membantu para penyandang cacat, siswa yang berisiko dan orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomi menjalani kehidupan yang lebih mandiri dan produktif dengan menyediakan teknologi dan pelatihan komputer.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply