Memulai Percakapan Sulit

Ingin memulai bisnis menjanjikan tanpa keluar banyak modal? coba bisnis undangan digital yang kini semakin berkembang pesat. sebuah bisnis yang tidak memerlukan modal yang besar alias bisa di mulai dengan modal yang minim. Hal ini mungkin saja bisa menjadi peluang untuk Anda yang ingin memulai sebuah bisnis.

Apakah ada percakapan yang Anda tunda? Apakah ada rekan kerja atau anggota keluarga yang perlu Anda ajak bicara – tetapi tidak? Mungkin Anda sudah mencoba dan ternyata tidak seperti yang Anda harapkan. Atau mungkin Anda takut bahwa berbicara hanya akan memperburuk keadaan. Apa pun alasannya, Anda merasa buntu dan ingin membebaskan energi itu untuk tujuan yang lebih bermanfaat.

Salah satu alasan paling umum yang saya dengar di bengkel saya untuk tidak mengadakan percakapan yang sulit, adalah karena orang tidak tahu bagaimana memulainya. Berikut adalah beberapa pembuka percakapan yang saya ambil selama bertahun-tahun – dan digunakan berkali-kali.

• Saya ingin mendiskusikan sesuatu dengan Anda yang menurut saya akan membantu kita bekerja sama dengan lebih baik.
• Saya pikir kita mungkin memiliki ide yang berbeda tentang _____________. Ketika Anda punya waktu, saya ingin membicarakannya.
• Saya ingin mendengar pendapat Anda tentang ____________. Apakah Anda punya waktu sebentar?
• Saya membutuhkan bantuan Anda dengan apa yang baru saja terjadi (atau – saya membutuhkan bantuan Anda dengan __________). Bisakah kita bicara?
• Saya ingin melihat apakah kita bisa mencapai pemahaman yang lebih baik tentang _____________. Saya benar-benar ingin mendengar pendapat Anda tentang ini.

Semua pembuka ini membantu menciptakan lingkungan yang saling menghormati dan tujuan bersama. Anda dapat mengatakan hampir apa saja selama Anda mempertahankan dua kondisi kritis ini.

<b>Latihan, Latihan, Latihan</b>
Seni percakapan seperti seni apa pun – dengan latihan terus-menerus Anda memperoleh keterampilan dan kemudahan. Anda juga dapat menciptakan hubungan kerja dan keluarga yang lebih baik, meringankan masalah komunikasi, dan meningkatkan kualitas lingkungan Anda. Berikut adalah 3 tips untuk Anda mulai.

1) Hasil yang sukses akan tergantung pada dua hal: bagaimana Anda dan apa yang Anda katakan. Bagaimana Anda (berpusat, mendukung, ingin tahu, memecahkan masalah) akan sangat memengaruhi apa yang Anda katakan.
2) Tahu dan kembali ke tujuan Anda pada saat-saat sulit.
3) Latihlah percakapan sebelum mengadakan percakapan yang sebenarnya, baik secara mental maupun dengan teman. Cobalah skenario yang berbeda dan visualisasikan diri Anda menangani setiap skenario dengan mudah. Bayangkan hasil yang Anda harapkan.

Semoga berhasil, dan ingat bahwa jika Anda dapat menemukan tujuan bersama untuk mengadakan percakapan, dan jika Anda memperluas dan mempertahankan rasa hormat, Anda akan baik-baik saja. Beri tahu saya bagaimana kelanjutannya!

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply