Panduan Sepatu Lari

Saat ini Covid-19 telah melanda berbagai negara di belahan dunia. Penderitaan akibat Covid-19 banyak dialami oleh manusia. Badan Intelijen Negara (BIN) menyetujui Perjanjian Kemitraan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat terkait Covid-19 dan Infeksi Virus lainnya dengan UGM. Untuk lebih lengkapnya anda dapat kunjungi https://www.ugm.ac.id/en/news/19398-ugm-bin-has-collaboration-on-acceleration-covid-19-research Yuk jaga kesehatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Berlari adalah cara yang bagus untuk tetap fit dan juga menyenangkan. Sangat penting untuk memastikan Anda memiliki peralatan yang benar sebelum memulai dan salah satu investasi terpenting adalah sepasang sepatu lari yang bagus. Mereka dapat meningkatkan gaya berjalan Anda dan mencegah cedera. Ada ribuan sepatu lari yang berbeda untuk dipilih dan sebagian besar produsen olahraga besar menginvestasikan uangnya ke dalam sains dan teknologi sepatu lari.

Komponen Sepatu Lari

Sepatu lari terdiri dari outsole, midsole, upper, heel counter dan tiang atau titian. Selain itu, sepatu lari sangat bervariasi dalam desain dan warna. Sepatu lari harus fleksibel dan tahan lama, mengontrol gerakan dan menyerap guncangan. Cara terbaik adalah membeli sepatu Anda dari toko spesialis lari, atau setidaknya toko olahraga, sehingga Anda bisa mendapatkan nasihat yang baik dari staf penjualan. Cobalah sepatu di sore hari, saat kaki Anda sedikit lebih besar.

Setiap orang memiliki kaki yang sedikit berbeda, jadi sepatu yang bagus untuk orang lain belum tentu yang terbaik untuk Anda. Bentuk kaki Anda, berat badan Anda, masalah kaki apa pun, gaya lari dan permukaan lari Anda (aspal, pasir, treadmill, dll.) Dan berbagai faktor lain dapat memengaruhi sepatu lari mana yang paling sesuai untuk Anda dan gaya hidup Anda yang terbaik.

Jenis Sepatu Lari

Anda dapat membagi kaki Anda menjadi salah satu dari tiga tipe dasar – normal, datar atau tinggi melengkung. Perhatikan jejak kaki Anda yang basah di keset kamar mandi saat Anda keluar dari kamar mandi. Jika Anda melihat jejak penuh, ini berarti Anda memiliki kaki yang rata. Jika ada potongan lengkung, kaki Anda normal.

Jika ada pita yang sangat sempit atau tidak ada pita di antara bagian depan dan belakang kaki, berarti Anda memiliki lengkungan yang tinggi. Jenis kaki memengaruhi jenis sepatu lari mana yang lebih baik untuk Anda. Kaki normal cenderung paling efisien secara biomekanik dan Anda memerlukan sepatu dengan kontrol gerakan sedang. Jika Anda memiliki lengkungan tinggi, hindari sepatu stabilitas atau kontrol gerak, karena ini akan membatasi mobilitas kaki.

Jika kaki Anda rata, sepatu dengan stabilitas tinggi atau kontrol gerakan dengan midsole yang kokoh akan mengurangi jumlah gerakan kaki Anda secara alami dan menjadi lebih nyaman dan lebih baik untuk Anda. Hindari sepatu yang sangat melengkung atau empuk jika kaki Anda rata, karena akan membatasi stabilitas. Saat mencoba sepatu lari, pastikan sepatu terasa nyaman segera setelah Anda memakainya. Rata-rata sepasang sepatu lari harus mampu berlari 1000 km jadi kenyamanan adalah suatu keharusan.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply