Tips Membeli Mp3 Player Yang Tepat

Warta OTO Merupakan media online berita otomotif terkini dalam dan luar negeri mengenai highlight, informasi, event, modifikasi, konsultasi, komunitas, review dan foto yang terpercaya.

Di sebelah ponsel, pemutar MP3 adalah yang harus dimiliki, produk panas yang semua orang ingin miliki. Ada banyak pemain hebat yang tersedia, tetapi bagaimana Anda tahu mana yang tepat untuk Anda? Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat sebelum membeli pemutar MP3.

Tip # 1 – Jenis MP3 Player – Pada dasarnya ada empat jenis, flash, hard drive, hard drive mikro dan pemutar berbasis CD.

Pemain flash berukuran kecil, memiliki chip memori bawaan, dan lebih tahan lama tanpa bagian yang bergerak, yang berarti mereka tidak akan berdetak selama aktivitas olahraga atau berlari. Karena ukurannya yang ringkas, ruang terbatas hingga 4 gram atau kurang tergantung pada model yang Anda pilih. iRiver, SanDisk dan Creative MuVo adalah tiga merek populer dari pemain memori flash.

Pemain hard drive bagus untuk siapa saja yang ingin membawa seluruh perpustakaan mereka dengan musik. Menampilkan penyimpanan berkapasitas tinggi mulai dari 4gig hingga 60gg ruang hard drive. Dengan begitu banyak ruang disk yang tersedia, Anda juga dapat menyimpan file data, gambar dan video, memungkinkan portabilitas yang sebenarnya.
Tidak seperti pemain flash, pemain hard drive lebih besar ukurannya, harganya lebih mahal dan memiliki bagian yang lebih bergerak, yang mungkin tidak membuatnya menjadi ide untuk aktivitas fisik. Populer di antara merek-merek tersebut adalah Apple Ipod, Creative Zen Vision, dan model Wolverine MVP.

Selain itu, Anda dapat memilih pemutar hard drive mikro. Micro MP3 player adalah persilangan antara flash dan pemutar hard drive biasa. Kapasitas penyimpanan Max biasanya 8gigs, memiliki hard drive mini, dan ringan dan kompak. Para pemain ini masih memiliki bagian yang dapat bergerak dan beberapa model termasuk baterai yang dapat diisi ulang yang tidak dapat dilepas.

CD MP3 player mirip dengan CD player, kecuali mereka dapat membaca CD data. Kapasitas adalah ukuran yang sama dengan CD yang 650mb, dan musik perlu dibakar. Mereka juga dapat memutar CD standar.

Tip # 2 – Format Digital – Tidak semua pemain mendukung setiap format musik tetapi harus memutar format mp3, wma, wav standar. Untuk format audio tambahan, cari pemain yang mendukung aac, asf dan ogg. Tidak berhenti pada format audio, Anda mungkin juga perlu melihat format video seperti mp4, mov, wav, avi, dan flash. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pembelian Anda dan nikmati gambar digital favorit Anda, cari model yang mendukung format gambar seperti jpeg, gif, tiff dan png. Pemutar Flash seperti Creative Zen, iRiver Clix, dan Cowan iAudio dapat menampilkan dokumen teks.

Tip # 3 – Masa Pakai Baterai – Di sebelah kapasitas penyimpanan, masa pakai baterai mungkin merupakan pertimbangan paling kritis dengan pemutar MP3. Opsi mencakup baterai standar (baterai jenis AAA atau AA) atau baterai yang dapat diisi ulang. Dengan baterai standar, Anda dapat dengan mudah menggantinya saat diperlukan, sementara beberapa model yang dapat diisi ulang adalah baterai lithium-ion yang tidak dapat dilepas, dan biasanya bertahan dua hingga empat tahun. Karena pemain flash perlu lebih sering disinkronkan, pengisian ulang terjadi saat Anda menyinkronkan. Untuk pemain yang lebih besar, masa pakai baterai biasanya lebih lama tetapi mungkin tidak selalu demikian. Pastikan Anda menanyakan tentang masa pakai baterai untuk model-model itu.

Tip # 4 – Fitur – Dengan kemampuan untuk melihat video dan foto, layar warna cerah dengan tampilan gambar biasanya menjadi favorit di antara pembeli. Rekaman suara dengan perekam suara bawaan atau opsional, memungkinkan Anda merekam seminar atau rapat. Ingin mendengarkan musik lain, beberapa model menyertakan tuner FM untuk mendengarkan dan merekam stasiun radio (mp3). Pemain seperti Apple iPOD dan Creative Zen line memungkinkan opsi manajemen informasi pribadi seperti buku telepon dan kalender yang dapat menyinkronkan data antara aplikasi desktop dan pemain.

Fitur lain yang perlu dipertimbangkan: fitur pemutaran lanjutan seperti fungsi acak, ulang, melanjutkan, dan playlist. Model yang lebih baru sekarang menawarkan kemampuan untuk membuat playlist cepat, playlist pintar untuk mengelompokkan lagu dalam mode acak dan kontrol volume otomatis yang membuat lagu diputar pada volume yang sama. Jangan lupa tentang pencarian musik dan urutkan pilihan untuk menemukan lagu.

Tip # 5 – Opsi Konektivitas. Sebagian besar jika tidak semua pemutar MP3 mendukung USB 2.0. Opsi konektivitas lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan adalah Firewire, input audio dan jalur. Beberapa model generasi berikutnya mencakup kemampuan Ethernet, Wi-Fi, atau Bluetooth.

Tip # 6 – Fungsi – Jangan hanya mempertimbangkan lonceng dan peluit saat mencari MP3 yang tepat untuk dibeli. Fungsionalitas biasanya yang membuat pemutar MP3 berdiri terpisah satu sama lain. Tes drive masing-masing pemain dan perhatikan betapa mudah atau sulitnya menavigasi menu. Apakah tombolnya terasa murah atau mudah ditekan? Apakah tampilan layar cukup dalam cahaya terang? Apakah cukup kompak untuk kegiatan sehari-hari atau olahraga? Aksesori apa yang tersedia untuk pemain?

Apa pun model yang Anda pilih, pemutar MP3 akan menjadi tambahan yang bagus untuk perangkat hiburan Anda!

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply